Ciri-ciri Busi Palsu
Ciri-ciri pada busi merk NGK:
- klo yg palsu pada threadnya pake tutup dr kertas, pada NGK asli motor gak pake klo Denso pake tp dr plastik.
- Centre electrode warna logam m'kilap klo palsu kehitaman, klo Denso pasti hitam.
-Metal Shell warna logam m'kilap klo yg palsu kbiruan. Yg asli ada tulisan NGK dan kode busi serta strip" vertikal, klo yg palsu ada tulisan Japan [padahal bikinan Ciracas] lambang JIS [Japan Industrial Standard] serta strip" besar hampir mirip kotak".
-Hexagon yg asli ada kode produksi, yg palsu nggak
-Top insulator ada tulisan kode busi. Ketebalan tulisan rata kerengnya n rapi, klo yang palsu kadang kanan rata kiri nggak n gak rapi/teges malah kadang kepotong tulisannya. Klo pd Denso ada buntut lancip d hurup D yg atas.
-Corrugations yg asli teges/sudut lbh tajam dr yg palsu, malah pada busi bebek yg palsu gak tajem.
-Terminal yg ori warnanya logam m'kilap klo yg palsu butek kehitaman ato kebiruan. Klo Denso warnanya hitam.
-Terminal Nut/mur terminal klo d BP7HS palsu ada n b'warna logam cerah d BP7HS ori gak pake Terminal Nut. Klo d BP8ES ori pake terminal nut tp warnanya kebiruan.
Ciri-ciri busi Busi Rekondisi
-Centre electrode pinggirnya tumpul[listrik teg. tinggi loncat pada sudut" tajam] n pendek
-Tread tajam, dr pabriknya dcetak pake mesin n klo di snai/dies lagi jd lbh tajem dr cetakan mesin.
-Gasket yg baru msh tebel, klo cucian sdh gepeng. Klo yg baru susah dbuka n yg cucian lbh mudah apalagi klo sdh ganti gasketnya.
-Hexagon pasti ada yg luka pd busi cucian.
-Terminal pd busi cucian pasti luka krn sistem pada kop/rumah busi djepit, klo dsnai/dies lg ya keliatan kecuali tadinya dpasang pake Terminal Nut ato terminal nut baru ganti.
-Insulator Nose pada busi cucian pasti agak kotor, mesin cuci busi gak mkn bs cuci bersih bgt.
semoga bermanfaat.....
0 komentar:
Posting Komentar