Rowo Jombor



Klaten mempunyai unggulan lain dalam dunia pariwisata,Wisata kuliner lebih tepatnya yang bernama Rowo Jombor, Bagi masyarakat klaten dan sekitarnya tidak asing lagi dengan obyek wisata Rowo jombor, Tempat yang terletak di desa krakitan yang masuk kecamatan Bayat ini menyajikan Warung yang terapung di atas Rowo. lebih tepatnya Warung apung. Rowo jombor menyajikan pemandangan rowo yang indah sambil makan masakan berbagai jenis ikan tawar, ikan goreng maupun ikan bakar, mancing juga bisa bagi yang hobi mancing.
Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang, membuat pemilik warung ditantang kreatifitasnya untuk meningkatnya pengujung, misalnya pada hari tertentu salah satu pemilik warung memberikan hiburan organ tunggal secara gratis.
Obyek wisata rowo Jombor Pada hari minggu maupun hari libur nasional dipastikan banyak pengunjung, baik dari dalam kota maupun kota sekitarnya seperti solo,boyolali, sragen, yogya bahkan dari jakarta,
Keberadaan warung apung Rowo Jombor mampu meningkatkan ekonomi warga, banyak warga yang mempunyai pekerjaan berkat keberadaan warung apung Rowo Jombor ini, banyak pula warga yang membuka usaha-usaha di area kawasan tersebut.
Melihat potensi Rowo Jombor yang potensial membuat pemerintah daerah klaten berpartisipasi dalam memajukan obyek ini ,


0 komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons